Selasa, 28 Mei 2013

Serabi Solo, Kuliner Khas Solo Dengan Aroma Dan Rasa Menggoda

Jika kota Bandung mempunyai soerabi enhaii yang cukup terkenal. Di Solo ternyata memiliki serabi notosuman yang tidak kalah terkenalnya. Anda dapat mencicipi dan membelinya di Jl Mohammad Yamin No 28, Solo. Serabi ini sudah ada sejak tahun 1920-an.

Melakukan wisata Kota Solo tak lengkap rasanya jika anda tidak mencicipi kuliner khas Solo ini yaitu serabi notosuman. Para pengunjung juga banyak yang menggemari makanan asli Solo tersebut. Ketika melakukan wisata kesana mampirlah ke Toko Serabi ini yang sudah terkenal dan dikelola turun temurun.

Serabi ini sudah dapat mendapat banyak pelanggan sejak tahun 1920-an. Memang, ada beberapa perbedaan bentuk antara kuliner khas Solo ini dengan serabi Bandung. Serabi Solo lebih tipis dan lembut. Rasa santannya terasa kuat di mulut. Dijamin Anda pasti ketagihan setelah mencicipinya.

Saat membeli, para wisatawan dapat melihat proses pembuatan serabi Solo ini. Bahan membuat serabi ini cukup mudah. Dengan menggunakan tepung beras dan santan yang dicampur dan menjadi adonan kue serabi. Lalu adonan tersebut akan dimasak di atas cetakan bulat kecil menggunakan tungku. Aroma kue dengan wangi luar biasa yang menggoda.

Ada 2 varian rasa kue serabi yang lezat, Anda bisa mencoba kue serabi coklat dan polos. Keduanya sama-sama enak jika disantap. Ketika mencoba kue ini, rasanya begitu legit dan manis. Kue serabinya begitu menggoyang lidah, dijamin tak puas kalau hanya mencicipinya satu kali.

Anda dapat membeli kue serabi Solo ini dengan harga Rp 1.800 untuk kue serabi polos. Namun, Anda dapat membeli kue serabi coklat dengan harga Rp 2.000. Harganya tak sebanding dengan rasa yang super lezat. Makanan asli Solo cocok untuk mengganjal perut atau dijadikan sebagai oleh-oleh.


Kuliner khas Solo sudah buka sejak pagi dimulai pada pukul 07.00 WIB. Jangan membeli terlalu pada siang, karena biasanya Serabi Notosuman ini sudah habis, karena makanan asli Solo ini sudah ada sejak pagi dan tentunya sangat laris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar