Jumat, 28 Juni 2013

8 Wisata Kuliner Dengan Citarasa Unik Di Afrika Selatan

Setiap negara memiliki makanan khas mereka masing-masing. Yang pastinya merupakan makanan yang menjadi favorit di tiap negaranya. Di luar negeri misalnya bukan hanya dikenal Negara lain, namun memiliki cita rasa yang unik seperti wisata kuliner Afrika Selatan ini.

1. Babotie


Makanan ini terbuat dari daging cincang yang kemudian dipanggang bersama topping telur. wisata kuliner Afrika Selatan berasal dari Cape Malay dengan citarasa yang pedas. Disajikan dengan nasi, buah chutney, dengan buah pisang, dan taburan kelapa.


2. Biltong


Biltong adalah nama menu daging kering dengan beragam bumbu khas Afrika Selatan. Bahan dasar makanan ini dari beragam jenis daging, seperti, daging sapi, hasil buruan, atau unta dari peternakan. Makanan ini dibentuk menjadi filet daging mentah dengan bentuk panjang seperti serabut otot.

3. Boerewors


Berasal dari daging ular dan menjadi kuliner unik di Afrika. Biasanya makana ini disajikan dipotong bulat dan juga seperti sosis. Sehingga makanan ini disebut sebagai sosis di Afrika Selatan. Makanan ini dicampur dengan daging sapi cincang dan rempah-rempah.

4. Bunny Chow


Ini merupakan menu yang sangat populer dan menjadi makanan penduduk Durban,namanya adalah bunny chow. Merupakan makanan cepat saji dengan bahan roti dan isian yang ingin anda cicipi dengan pilihan seperti isian dengan cheese naks, tomato sauce & curry sauce.

5. Chakalaka


Chakalaka adalah menu dari sayuran yang terkenal dan banyak terdapat di Johannnesbur. Dimasak seperti kari yang dicampur dengan susu kental manis (amasi). Makanan ini disajikan dengan roti atau pap.

6. Koeksister


Makanan ini seperti donat dengan bentuk dikepang dan setelah dibentuk akan digoreng. Setelah itu biasanya akan dinikmati dengan mencelupkannya ke dalam sirup dan merupakan kuliner unik di Afrika.

7. Melktert


Seperti milk tart. Yang hamper sama dengan custard tart, melktert mempunyai bahan yg halus. Makanan ini biasanya ditaburi dengan kayu manis dan menjadi makanan yang cocok disajikan saat anda berkunjung ke rumah penduduk disana.

8. Pap


Menu ini disajikan dari tepung gandum dan jagung. Merupakan makanan utama di Bantu yang ada di Afrika Selatan. Pap dimakan dengan sayur yang dimasak dengan bawang, jamur, saus, cabai, dan keju. Menu ini juga disebut sebagai bubur Afrika Selatan dapat dimakan dengan Chakalaka.

9. Vetkoek


Wisata kuliner Afrika Selatan yang satu ini terbuat dari tepung terigu, garam, ragi dengan isi sosis yang sudah dicampur dengan selai dan madu, lalu dibentuk dan digoreng. Dapat banyak ditemukan di sudut-sudut kota Gauteng.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar