Selasa, 18 Juni 2013

Lima Tempat Dan Wisata Kuliner Yang Paling Dicari Di Malang

Kota Malang ternyata banyak menyimpan keragaman termasuk untuk wisata kuliner Malang. Rumah makan atau restoran banyak menyediakan keragaman menu dan makanan yang dapat memuaskan para wisatawan yang juga sedang melakukan wisata di Malang.

Selain banyaknya tempat wisata di Malang, Kota ini mempunyai beragam jenis wisata kuliner Malang yang menjadikan anda akan tertarik dan ketagihan ke Kota Agrowisata ini. Dibawah ini ada beberapa tempat makan Khas Malang yang harus anda nikmati saat di Malang.


1. Sop kambing di RM Cairo

Rumah Makan Cairo sudah ada sejak tahun 1953. terletak di Jl Kapten Tenden no 1 ini merupakan rumah makan yang menghadirkan menu seperti Nasi Goreng Cairo, nasi kebuli, dan sop kambing. Buka pada pukul 08.00-22.00 WIB. Salah satu menu andalannya yaitu nasi goreng kairo.

Nasi goreng ini mempunyai bumbu yang berbeda dengan nasi goreng yang lain dan juga ditambah dengan daging kambing. Untuk harganya sekitar Rp 20 ribu. Menu dari daging kambing banyak terdapat disini seperti sate kambing, gule, kambing goreng, susu kambing, dan lainnya. Ada juga sop kambing yang dapat bermanfaat untuk kesehatan seperti flu, demam, dan darah rendah.

2. Pecel Kawi

Ingin mencoba nasi pecel, anda langsung ke tempat makan Khas Malang di pecel kawi di Jl Kawi Atas no 43b/46. Nasi pecel hadir dengan nasi putih yang hangat, ditambah dengan daun kemangi, timun iris, dan peyek teri yang gurih. Lauknya seperti telur ceplok, babat, ati ayam, dan lain-lain. Harganya hanya Rp 15 ribu ditambah es teh manis.

3. Bebek goreng di Sekol Duck

Untuk yang suka dengan bebek, ada Sekol Duck di Jl Letjen Soetoyo, no 37 yang menghadirkan bebek goreng dengan rasa yang enak. Harganya hanya Rp 13 ribu saja per porsinya. Dengan daging yang lembut, dan jika tercium bau dari makanan, anda tak perlu membayar pesanan.

4. Soto Sempu di Jl Sempu

Soto ini adalah khas Malang yang terletak di Jl Sempu, Malang. Ciri khas soto ini ada pada koyah, yaitu bubuk untuk kuah soto. Berbeda dengan soto Lamongan yang memakai koyah kerupuk udang yang halus, koyah soto ini adalah koyah kelapa. Dengan harga Rp 8.000, soto dengan kuah keruh namun dengan rasa nikmat dapat dinikmati.

5. Toko Oen

Toko Oen merupakan salah satu tempat wisata di Malang dengan bagunan seperti jaman kolonial, terdapat di Jl Jendral Basuki Rahmat no 5. Menu istimewa disini adalah es krim. Yang unik adalah es krim tersebut dibuat dengan cara manual dan tanpa pengawet. Harganya Rp 13 ribu per scoop, Namun untuk es krim durian, harganya Rp 20 ribu per scoop. Ada juga Oxtongue Steak atau steak lidah, wisata kuliner Malang ini sudah ada sejak tahun 1930.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar