Kamis, 27 Juni 2013

Agar-Agar, Kuliner Khas Dunia Dengan Kandungan Menyehatkan

Berbicara mengenai wisata kuliner di dunia memang tidak ada habisnya. Salah satu makanan yang tidak ada habisnya untuk diolah adalah agar-agar. Siapa yang tidak mengenal jenis makanan sehat. Makanan ini merupakan kuliner khas dunia hasil olahan rumput laut yang menjadikannya menjadi makanan alami.

Agar-agar memiliki jumlah serat yang cukup banyak dari keseluruhan kandungan yang ada di dalam kuliner khas dunia ini. Untuk kesehatan, serat adalah bahan yang baik dan diperlukan dalam proses pencernaan dan menjadikan makanan ini sangat diperlukan untuk tubuh dan lezat sebagai pencuci mulut ataupun camilan.


Makanan ini masuk menjadi salah satu wisata kuliner di dunia karena dapat diolah dengan beragam cara dan cita rasa. Dengan menggunakan bahan-bahan alami maupun bahan tambahan yang beraneka ragam seperti pengawet, pewarna, pemanis dan macam-macam. Namun tetap diperhatikan kecocokan makanan ini untuk kesehatan. Seperti penderita diabetes.

Selain itu, makanan sehat ini merupakan makanan yang ada di berbagai Negara seperti, Di Jepang, kuliner ini menjadi bahan utama untuk makanan khas Jepang yaitu anmitsu dan mizuyokan. Anmitsu berupa agar dengan bentuk kecil dan disajikan dengan beragam potongan buah-buahan.

Ada juga mizuyokan yaitu makanan khas Jepang berupa jelly kacang merah dengan bentuk yang sama. Di Filipina, ada makanan dengan nama gulaman. Gulaman adalah jelly yang memiliki beragam jenis seperti sago gulaman, buko pandan, agar flan, halo-halo, dan gulaman hitam dan merah.

Di Vietnam, terdapat kuliner pencuci mulut dengan sebutan thach. Thach terbuat dari bahan makanan sehat ini yaitu jelly agar yang disajikan dengan beberapa lapisan agar dengan berbagai jenis rasa.  Thach sering disajikan saat acara-acara tertentu.


Selain negara-negara diatas, wisata kuliner di dunia ini dimiliki oleh Negara lain seperti India dengan makanannya Chinese Grass, Burma dengan kyauk kyaw, dan di kuliner Rusia. Yang pastinya agar-agar adalah makanan paling terkenal di dunia yang menjadi kuliner khas dunia.

1 komentar:

  1. Bingung cari situs judi online teraman dan terpercaya di Indonesia?. Mari bergabung bersama kami & nikmati bonus menarik dari kami. Hanya dengan minimal deposit Rp 20.000 saja, anda sudah memiliki peluang untuk memenangkan puluhan juta bahkan sampai ratusan juta rupiah setiap harinya.

    Telah hadir situs terpercaya untuk bermain game online

    Menyaediakan 8 game dalam satu id
    * POKER
    * BANDAR Q
    * BANDAR POKER
    * DOMINO
    * CAPSA SUSUN
    * ADU Q
    * BANDAR 66
    * SAKONG

    keunggulan bermain di PESONAQQ :

    * Minimal deposit hanya Rp 20.000
    * Minimal tarik dana Rp 20.000
    * Dilayani oleh CS profesional dan ramah, 24 jam online
    * Proses Depo & WD super cepat
    * No ROBOT MURNI PLAYER VS PLAYER
    * Bonus Referal 100% - 200%
    * Bonus TO di bagikan tiap hari s/d 0.5%

    Untuk Info Lebih Lanjut Contact CS Kami :
    *Livechat
    * WA : +85511817618
    * BBM : 7A996166

    BalasHapus